24 Oktober 2018 08:37 wib

Medan - Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi (IKOM) Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) Ikut serta dalam kegiatan Seminar Nasional yang diadakan  oleh Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi  Indonesia (IMIKI) Wilayah 1 Sumatera, di Aula UINSU, Sabtu (20/10/18), dengan tema Implementasi Mahasiswa Komunikasi dalam Menciptakan Kebebasan Demokrasi.

Salah satu mahasiswa IKOM UINSU yang turut ambil dalam kegiatan ini ialah Rani Hafiza, beliau dipilih menjadi ketua panitia dalam acara tersebut, Rani menyampaikan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan daya kritis mahasiswa komunikasi dalam pemilu 2019, dan menjalin silaturahmi antar mahasiswa ilmu komunikasi Se-Indonesia, Khususnya wilayah 1.

"Sasaran dari kegiatan ini ialah mahasiswa Ilmu Komunikasi, Lewat kegiatan ini saya berharap agar mahasiswa dapat meningkatkan daya pemikiran kritis mereka, dan juga dapat mempererat tali silaturahmi antar mahasiswa Ilmu Komunikasi", Ungkap Rani.

Rektor UINSU Prof Dr Saidurrahman, yang diwakili oleh Dr. Hasan Sazali, MA, sangat mengapresiasi kegiatan yang dibuat oleh IMIKI. Menurutnya, kegiatan seperti ini penting untuk mahasiswa agar mahasiswa bisa menyampaikan atau mengajak masyarakat untuk cerdas dalam berdemokrasi dengan menyebarkan berita-berita yang kebenarannya dapat dipertanggungjawabkan.

"Anak Ilmu Komunikasi harus bisa menempatkan dirinya dan bisa memberikan arahan atau penyuluhan terhadap hoax. Bagaimana cara menghadapinya dan bagaimana cara mengantisipasinya. Jangan sampai mahasiswa Ilmu Komunikasi malah menjadi orang yang menyebarkan hoax", Ujar Hasan selaku Kajur IKOM UINSU.

Selain seminar nasional, acara semarak komunikasi juga menggelar workshop film dan design grafis. Serta dengan beberapa lomba, seperti lomba menulis features, design poster, lomba video iklan layanan masyarakat, dan juga lomba fotografi.

 

Editor : M Ilham Lutfhi