25 November 2018 18:04 wib

Medan, Lenskom - Komunitas Lensa Komunikasi (Lenskom) Program Studi Ilmu Komunikasi (IKOM) Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU), mengadakan Pelatihan Jurnalistik tingkat dasar di Ruang 5 lantai 2 Gedung FIS, Sabtu (24/11/18), yang hadiri oleh 42 anggota lenskom, dengan tujuan untuk meningkatkan keterampilan dan mutu para anggota di berbagai divisi, terkhusus divisi kepenulisan.


Pelatihan jurnalistik ini bertemakan “Penulisan”, dan menghadirkan Fakhrurrazi selaku reporter LPM Dinamika sebagai pemateri. Dalam pelatihan tersebut Razi mengatakan menulis berita harus sesuai kriteria, dan tidak boleh mengadung hoax “Dalam menulis berita harus memenuhi kriteria, diantaranya Fakta, Amanah, Jujur dan Kita tidak boleh menyampaikan berita yang belum benar faktanya, kita harus mencari kebenarannya terlebih dahulu agar berita tersebut tidak mengandung hoax dan bisa dikomsumsi masyarakat”, Ujar Razi.


Selain itu Ketua Lensa Komunikasi Muhammad Ichsan mengatakan kepada reporter, pelatihan ini bertujuan untuk membekali crew-crew di Lenskom “ Pelatihan ini tujuannya untuk anggota-anggota lenskom terkhusus nya bagi anggota yang baru, terlebih lagi ini merupakan pelatihan yang pertama kali diadakan, jadi semoga kita dapat menanamkan ilmu yang didapat” ungkap Ichsan.


Kegiatan yang dilakukan oleh Lenskom ini terbilang positif dan kreatif. Selain untuk mengasah dan menambah pengetahuan akan dunia kepenulisan, kegiatan ini juga dapat menjalin dan mempererat tali silaturahmi antar sesama anggota Lenskom, lebih diharapkan lagi semoga crew dari lensa komunikasi lebih bisa mengembangkan minat dan bakat nya dan mempunyai wawasan yang lebih dalam hal kepenulisan agar bisa bersaing baik di jenjang nasional mapun internasional. 

 

 

Reporter: Muhammad Irfan & Ika Mandasari
Fotografi : Rahil Fauzan
Editor: M Ilham Lutfhi