12 September 2020 08:49 wib

Dalam mengisi berbagai kekosongan waktu di tengah libur kuliah, terdapat berbagai aktivitas yang dapat dilakukan agar tetap aktif dan produktif. Hal itu berlaku bagi Nazil Mumtaz al-Mujtahid  mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi angkatan 2018 Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan yang mengikuti perlombaan MTQ KE-37 TINGKAT PROVINSI SUMATERA UTARA DI KOTA TEBING TINGGI dan sukses dengan gelar Juara Terbaik 1 pada cabang Lomba Karya Tulis Ilmiah al-Qur'an Putra.

MTQ Ke-37 Tingkat Provinsi Sumatera Utara di Kota Tebing Tinggi merupakan kegiatan perlombaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ)  yang diselenggarakan di Lapangan Merdeka, Jalan Dr Sutomo Kota Tebing Tinggi.yang  penyempurnaan acara berlangsung tanggal 5-11 September 2020. Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-37 tingkat Provinsi di Kota Tebing Tinggi, resmi dibuka oleh Gubernur Sumatera Utara H. Edy Rahmayadi dengan bacaan Al Fatiha dan sirene dihadapan ribuan masyarakat dan peserta di Lapangan Sri Mersing Kota Tebing Tinggi, Sabtu (05 September 2020).

Sebagai antisipasi Covid-19 untuk di lokasi semua sudah diterapkan protokol kesehatan Covid-19.  Sudah ada sarana cuci tangan serta sabun di pintu masuk, dan saat acara juga akan ada pembatasan dan pengawasan. Serta ada himbauan untuk saling mengingatkan agar tertib dan patuh pada protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak yang setiap venue itu dibatasi jumlah pengunjungnya,  hingga melakukan disinfektan seluruh lokasi MTQ tersebut.