Perdana, Prodi Ilmu Komunikasi FIS UINSU Gelar Sidang Skripsi Secara Daring

Program studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara/UINSU menggelar sidang skripsi secara daring kepada enam mahasiswa.

Kegiatan sidang skripsi tersebut digelar dari rumah lantaran pandemi Covid-19. Sebanyak enam mahasiswa itu adalah Adelia, Ainun Sukriah Nasution, Suci Ayu Pratiwi, Qorry Anggraini, Rahmadani Harahap, dan Vindya Adiahtama. Mereka berhak menyandang gelar Sarjana Ilmu Komunikasi (S.I.Kom).

Kepala prodi Ilmu Komunikasi Hasan Sazali mengucapkan selamat atas kelulusan sidang skripsi yang telah diraih Angkatan ke dua Ilmu Komunikasi UINSU.

Hasan juga menyampaikan, ditengah pandemi virus corona sekarang ini, lulusan Ilmu Komunikasi itu harus memiliki daya kreatifitas yang tinggi untuk menciptakan peluang lapangan kerja.

“Apalagi pada dasarnya ada pekerjaan yang tidak terimbas Covid-19 ini adalah sektor teknologi komunikasi dan informasi,” kata Hasan Sazali, Selasa (11/8).

Menurut Hasan, yang peling penting adalah menjaga nama baik kampus, di samping itu juga diharapkan bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Doa saya semoga alumni dari angkatan pertama sehat selalu dan mimpi besar saya para alumni ini juga bisa kembali ke almamater untuk bergabung sebagai tenaga pengajar yang estafet berikutnya ada pada tangan kalian para alumni,” ungkapnya.